2 Tahun Bersamamu (Cerita untuk Anakku Bagian 6)

2 Tahun Sudah Bapak ga nulis cerita buat Prabhu, kesibukan yang berbeda juga membuat Bapak jadi lebih sering mengabadikan moment melalui foto dan video bersama Prabhu, lbh cepat dan tdk butuh waktu yang lama utk mempublikasikannya.. Hari ini tepat 2 Tahun usia Prabhu, banyak sekali perubahan yg terjadi pada kehidupan Bapak dan Ibu, juga perkembangan Prabhu yg semakin hari bertambah kebisaannya.. Bapak tidak lagi bekerja kantoran seperti dulu, tapi Bapak lebih fokus berwirausaha, dari meneruskan Usaha lama Bapak yg sempat terbengkalai, sampai Bapak bekerja dengan hobi Bapak, yaitu mengajar Tari, dan yg Bapak ajar adalah anak-anak di Panti Sosial Milik Kementrian Sosial Republik Indonesia, ni Prabhu bisa liat foto kakak-kakak yg Bapak latih menari..


Seruuuuuu banget ngajar kakak-kakak ini sayang, Mereka katanya "Bandel", tapi Alhamdulillah mereka sangat nurut dan baik dengan Bapak, dan mereka bisa lho menampilkan tarian yang Bapak ajarkan, Prabhu juga beberapa kali ikut Bapak ngajar kan?? dan Prabhu juga main bareng kakak-kakak disana.. Selama Bapak kembali berwirausaha, Bapak kembali mendapat banyak pelajaran yang harus Bapak ceritakan ke Prabhu.. Yang pertama, ternyata Alloh itu tdk pernah membatasi rejekinya, bagaimanapun cara kita bekerja dan berkarya, Alloh selalu mencukupkan apa yang kita butuhkan, bahkan terkadang melebihkan untuk kita bagi kepada orang-orang yang membutuhkan.. Yang kedua, Bapak jadi bisa mengatur waktu untuk bersama Prabhu, kalau Ibu sedang sibuk dikantor, Bapak temenin prabhu deh seharian dirumah, nanti kalo Ibu libur, gantian Bapak yang menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan Bapak.. Yang Ketiga, Bapak banyak bertemu lbh banyak orang-orang hebat yang menginspirasi, orang-orang hebat itu tidak hanya orang yg lebih tua usianya dari bapak, tetapi banyak juga yg lebih muda, bahkan anak-anak yang bapak ajar tari ini banyak memberi Bapak ilmu baru, mereka Itu banyak yang kehidupannya memprihatinkan, ada yang orang tuanya pengemis dan dia juga harus mengemis setelah pulang sekolah, ada yang orang tuanya tidak tau dimana dan dia dirawat di panti asuhan, ada yang orang tuanya kaya, tapi tdk pernah memperhatikan, hanya memberi uang saja untuk jajan, jarang sekali bertemu orang tuanya karena sibuk..

Dari kejadian-kejadian diatas, Bapak bersyukur sekali, Alhamdulillah Bapak punya banyak waktu untuk Prabhu, Ibu juga selalu memberi Prabhu ASI sampai 2 tahun, jadi Bapak ga pernah beli susu kaleng buat Prabhu,,hehehe.. Bapak dan Ibu Bisa Mendidik Prabhu dengan memberi contoh langsung kepada Prabhu supaya kita bisa selalu lebih bersyukur dengan apa yang Alloh berikan.. Bapak selalu berdoa untuk Prabhu, dikemudian hari setelah Prabhu terus bertambah usianya bahkan semakin dewasa, Prabhu terus menjadi anak yg bisa melihat dunia ini dengan luas, tidak hanya dengan apa yang Prabhu bisa dapatkan saat ini, tetapi Prabhu juga harus bisa berfikir bagaimana caranya Prabhu bisa membahagiakan orang lain, bahkan berbuat sesuatu untuk orang lain yang bisa bermanfaat untuk kehidupannya.. Bapak sangat yakin dengan perkembangan Prabhu sampai usia 2 tahun ini, kelak kedepan Prabhu jadi anak yang cerdas, tetapi cerdas saja tidak cukup, Prabhu harus jadi anak yang Soleh, agar Ilmu yang Prabhu dapatkan Prabhu juga bisa amalkan untuk menjadi bentuk sikap dan kepribadian yang baik..

Anakku Prabhu, 2 tahun ini Bapak mengamati sedikit-demi sedikit perubahan yg terjadi pada dirimu, dari mulai hanya bisa minum ASI, usia 6 bulan Prabhu belajar makan sari buah dan sayur, Usia 8 bulan belajar minum  jus buah dan sayur, sampai Usia 12 bulan Prabhu belajar makan bubur nasi.. Bapak juga melihat, dari Prabhu bisa tengkurap sendiri, sampai duduk, kemudian merangkak, dan jalan diusia 13 bulan.. Saat ini usiamu 2 Tahun atau 24 Bulan, wah dan itu sudah banyak sekali kebisaanmu, setiap hari Bapak dan Ibu tersenyum melihat tingkah barumu, dari kata baru yang bisa diucapkan, sampai gaya baru yang bisa dilakukan, Alhamdulillah semuanya normal, bahkan terkadang Bapak terkagum-kagum dengan tingkahmu yang tidak disangka-sangka. Contohnya Prabhu apal klue lagu yang sedang booming beberapa waktu ini yaitu lagunya "Dawin" yang berjudul "Desert", ada lyric yang kalimatnya seperti ini "dua dua dida dua dida" dan lagu ini sangat familier ditelinga Prabhu karena salah satu stasiun TV sering memutarnya karena sebagai promo acaranya,,yang membuat kagum Bapak beberapa hari yang lalu tiba-tiba kamu pakai kacamata hitam dan topi, kemudian kamu berkata "Bapak, dua dida", setelah Bapak perdengarkan lagu itu dari youtube, langsung kamu joged ala breakdancer,,luar biasaaaa.. Belum lagi setiap diperdengarkan lagu Apapun, pasti kamu berjoged dan selalu "on beat".. beda lagi dengan setiap menginginkan sesuatu, pasti Prabhu Ijin dulu, contohnya "Ibu mam doan boeh?? (Ibu mam mendoan boleh??)" dan bahkan tadi pagi Ibu lebih kagum lagi karena ijinnya tidak seperti biasanya "Ibu ada duit?? beli cucu boeh?? (Ibu ada duit?? beli susu boleh??)" ini lebih luarrr biasaaaa, kamu jadi anak yang santun sekali Prabhu, doa Bapak dan Ibu sampai kapanpun Prabhu selalu menjadi anak yg akhlaknya baik, Ilmunya banyak dan selalu bisa berbagi..

Prabhu masih minum ASI, karena Produksi ASI Ibu Prabhu sangat baik, bahkan sempat berlebih, sekarang memang Bapak sudah mulai biasakan Prabhu minum susu UHT khusus anak-anak, supaya tidak tergantung lagi dengan ASI, kan sudah 2 tahun sesuai anjuran dari Al-Quran.. Oiya, pada saat produksi ASI Ibu Prabhu berlebih, Bapak sampai punya 2 kulkas dirumah, Bahkan kulkas dikantor Ibu pun ikut jadi tempat taruh ASI, karena setiap 1,5 jam Ibu tidah memerah ASI nya, maka ASInya sudah banjir sampai baju Ibu sedikit basah.. Karena kelebihan produksi ASI tersebut, Ibu dan Bapak bersepakat untuk mendonorkan ASI bagi siapa yang membutuhkan, dan Alhamdulillah Prabhu punya saudara sepersusuan,,namanya Mas Zanetti,,semoga selamanya bisa jadi saudara yang baik ya buat Prabhu.. ini foto Prabhu, Mas Zanetti dan Om Rio:


Alhamdulillah, Alloh kasih rejeki ASI yang berlimpah buat Prabhu, tidak hanya membuat Prabhu kenyang dan sehat, tetapi mengajarkan juga untuk Prabhu apa manfaat Berbagi, dari kecil Prabhu sudah tau bagaimana rasanya berbagi, dan Prabhu melihat juga bagaimana manfaat dari ikhlas berbagi untuk Mas Zanetti dan keluarganya, semuanya bahagia, Mas Zanetti juga InsyaAlloh tambah sehat dan cerdas.. Prabhu harus tau, terkadang Alloh memberikan sesuatu kepada kita, manfaatnya bukan hanya untuk kita saja, tapi kita harus tau bahwa ada orang lain yang membutuhkan apa yang kita miliki, dan orang lain tersebut tdk bisa memiliki, maka kewajiban kita untuk memberi dan berbagi.. Alloh Maha Adil, dan Murah Rizki, jangan takut kita kehabisan, karena Alloh tidak akan meninggalkan umatnya yang bersyukur..



Komentar

  1. Nama : Dewi Yuliantika
    Bukti nyata pada masyarakat dalam keilmuan manajemen sesuai dengan pengembangan kepribadian dan identitas nasional yaitu kita mampu memanajemen waktu untuk bergaul,waktu untuk ikut serta dalam kegiatan masyarakat,berprilaku yang baik dengan masyarakat dan membuat rencana-rencana yang sesuai dengan nilai budaya masyarakat setempat

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) sebagai Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian & Identitas Nasional

PANCASILA DALAM ARUS SEJARAH BANGSA INDONESIA

KONSEPSI DASAR BELA NEGARA & IMPLEMENTASINYA