Bahagia Kami Sederhana (Cerita untuk Anakku bagian 3)

Alhamdulillah kita semua ketemu Idul Fitri di tahun 2014 ini,,,atau tepatnya tgl 1 Syawal 1435 H (28 Juli 2014).. Ramadhan dan Idul Fitri Tahun ini adalah yg paling Bikin Bapak Bahagia Nak dibandingkan Ramadhan dan Idul Fitri sebelum2nya,,alasannya:
1. Puasa Bapak ditemenin sama Seorang Istri yaitu Ibu kamu yang sangat Bapak sayangi..
2. Puasa Bapak ditemenin Kamu yg masih ada d kandungan Ibumu,,dan kamu hebat nak Puasanya cuma bolong 5 hari..
3. Ramadhan ini Bapak d kasih rejeki buat bikin acara buka bersama keluarga besar Bapak dan Ibumu,,sekaligus merayakan usia kandunganmu yang memasuki usia 7 bulan lebih,,dan Eyang Putri nyiapin makanannya lho nak,,banyaaakk sekali,,Eyang Putri sayang sekali sama Kamu dan Ibumu...
4. Ramadhan ini Ibumu belajar menggunakan Hijab nak,,Bapak tdk pernah memaksa,,hanya saja Bapak pernah mendengarkan pengajian dan mengungkapkannya kepada Ibumu bahwa Wanita (Istri) itu adalah Aurat Lelaki (Suami),,jd apabila Seorang Lelaki tidak menutup Auratnya,,maka ada hukuman dr Alloh,,dan Alhamdulillah Ibumu sdikit2 belajar,,Bapak sampe nangis dan memeluk Ibumu saat pertama kali Ibumu menunjukan cara berhijabnya ke Bapak..
5. Ramadhan dan Idul Fitri ini Alhamdulillah Bapak dan Ibumu bisa berbagi lebih banyak kepada orang2 yang membutuhkan,,kepada keluarga dekat pd khususnya..
Bahagia Kami Sederhana Nak,,dan Kesederhana itu yg membuat Kami "KAYA".. Bersyukur atas semua yg diberikan Alloh kepada Kami,,baik kehidupan,waktu,materi,senyum,haru,dan lain lainnya.. Alloh Maha Segalanya,,dan Kita harus berprasangaka Baik selamanya,,agar Rizki dan Keberkahan selalu bersama kita..
Nanti setelah kamu lahir Nak,,banyak Amanah yang akan kamu emban,,seperti yang sudah Bapak katakan sebelumnya yaitu kehidupan,materi,keluarga,cita-cita,dan masih banyak lagi.. Kamu harus faham itu,,karena Tanpa Campur tangan Alloh, tirai menuju kesuksesan dan kebahagiaan itu tidak akan terbuka walaupun kita sudah berusaha semaksimal mungkin..
Kekayaan itu ada di hati kita Nak,,dan jangan kotori hatimu dengan kedengkian.. Memahami dan Memaafkan akan lebih bermanfaat bagimu nak,,karena Manusia tidak ada yg Sempurna..

Komentar

  1. Menurut saya buktinya nyatanya untuk membangun kesadaran masyarakat untuk tetap membela Indonesia, slalu mengenang jasa jasa pahlawan, dan tidak berani berbuat yang dapat merugikan diri sendiri atau merugikan NKRI.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) sebagai Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian & Identitas Nasional

PANCASILA DALAM ARUS SEJARAH BANGSA INDONESIA

KONSEPSI DASAR BELA NEGARA & IMPLEMENTASINYA